Keindahan Kali Biru Yang Hitz Instagramable

Yuk kita liat artikel kali biru cusss …..

Love Spot Kalibiru Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta Indonesia

Kalibiru adalah objek wisata alam paling terkenal, populer dan nge-hits di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Indonesia, dalam beberapa bulan terakhir. Harga tiket masuk dan paket wisata yang murah dengan panorama pemandangan alam seperti surga, membuat tempat wisata ini banyak dikunjungi turis, traveler hingga backpacker.

Anda bingung menuju jalan arah ke Kalibiru? Kami akan menyediakan peta (map) dan panduannya. Lokasinya terletak di Jalan Waduk Sermo, Dukuh Kalibiru, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Indonesia.

Dari jantung Kota Jogja, Malioboro, Anda butuh waktu dari satu jam hingga satu setengah jam. Bisa menggunakan sepeda motor atau mobil. Sebelum sampai di lokasi, sepanjang jalan menuju tempat wisata surga di Kulon Progo ini, Anda akan disuguhi pemandangan alam berupa perbukitan, waduk atau danau yang indah mempesona.

Untuk mempermudah, cobalah gunakan smartphone plus GPS untuk memandu Anda menuju arah lokasi ke wisata kalibiru. Anda juga bisa menemukan banyak penginapan atau hotel dengan tarif yang murah di sana, mulai dari Rp 120 ribuan per malam.

Setelah sampai di lokasi, Anda harus parkir kendaraan dengan biaya Rp 5.000 untuk mobil, lebih murah untuk biaya parkir sepeda motor tentunya. Jarak tempat parkir dan lokasi wisata sekitar 300-an meter, sangat dekat kok!

Tiket masuk Kalibiru Yogyakarta
Rp 5.000 per orang (hari biasa)
Rp 10.000 per orang (akhir pekan, weekend)
Rp 5.000 per orang (retribusi Waduk Sermo yang indah)

Biaya parkir
Sepeda motor : Rp 2.000
Mobil : Rp 5.000
Elf : Rp 10.000
Bus : Rp 15.000

Biaya foto spot
Spot 1 : Rp 15.000
Spot 2 : Rp 10.000
Spot 3 : Rp 10.000
Spot 4 : Rp 15.000

Tarif di atas sudah termasuk fasilitas alat pengaman selama berada di atas pohon. Biasanya, saat banyak pengunjung, wisatawan harus menunggu untuk antre, sebelum dipanggil naik ke atas.

Paket wisata outdoor
Rp 35.000 per orang, mendapatkan fasilitas climbing, sling1, spider web, flying fox, dan wooden bridge.

Jam buka
09.00-17.00 WIB

Sumber :classroom.google.com/c/MTE3NDkwNjU4NTFa

large-img-5478-428877557638f4447666c440d816f78c

Tak lengkap rasanya jika kita menginjakkan kaki di Yogyakarta tanpa mengunjungi tempat wisata alam andalan yakni Kalibiru. Kalibiru adalah wisata alam yang bertempat di Kulon Progo provinsi Daerah Istimewa Yogyarta yang berada pada ketinggian 450 mdpl.

Banyak wahana atau wisata alam yang menarik yang disajikan oleh tempat wisata alam ini yaitu, outbound, melihat pemandangan di sekitar atau sekedar melepas penat bersama keluarga. Tempat ini juga mendadak ramai di perbincangkan di khalayak umum terutama bagi kaum muda-mudi yang tak bisa diam di rumah dan selalu ingin mencari hal yang baru. Spot berfoto di atas pohon pinus sembari menunggu senja atau menunggu pagi yang digantikan oleh siang membuatnya selalu menjadi topic obrolan di dunia maya atau dimanapun.

Spot foto ini menjadi begitu spesial karena pemandangan yang disuguhkan selalu membayar dahaga para pengunjung untuk menuju ke tempat ini. Background pemandangan yang melatarinya pun sungguh istimewa, lekuk pesona indah Waduk Sermo yang melatarinya pun selalu memanjakan mata. Suasana pagi ataupun senja selalu menjadi suguhan yang tak terlewatkan. Dipagi hari, kabut yang menggelayuti seolah menghiasi perbukitan yang ada di depan mata kita. Dikala senja pun, lukisan warna langit terlihat begitu indah dan mempesona.

Untuk mendapatkan pemandangan seperti gambar di atas, pengunjung hanya dikenakan biaya sekitar 15.000 ribu rupiah saja dan pengunjung sudah bisa menikmati dan mengabadikan moment indah sendiri, bersama sahabat, atau orang terkasih.

Untuk mencapai tempat wisata ini tidak terlalu sulit tapi harus berhati-hati, usahakan menggunakan kendaraan dalam keadaan prima dan baik sehingga tanjakan demi tanjakan dapat dihempas dengan baik. Untuk menuju ke sini kita mulai dari Kota Jogja – Jalan Raya Wates – Kota Wates – ikuti petunjuk jalan ke Waduk Sermo – Waduk Sermo – ikuti petunjuk jalan ke Kalibiru (jalan mulai menanjak, harap hati-hati melewati jalan ini) – Desa Wisata Kalibiru.

Jika anda tidak ingin tersesat, gunakanlah teknologi canggih yang sudah ada di zaman ini seperti menggunakan GPS, karena GPS sangat membantu perjalan anda untu sampai ke sini. Cara lain agar anda tidak tersesat seharusnya anda harus memiliki teman atau sanak saudara yang tau akan tempat ini untuk sedikit memudahkan perjalan anda.

Demikian sedikit ulasan mengenai tempat wisata alam Kalibiru di Kulon Progo, semoga sedikit ataupun banyak bermanfaat bagi perjalan wisata anda di kota Yogyakarta.

Sumber : https://www.goodnewsfromindonesia.id/2016/07/24/sontak-tersohor-wisata-alam-kalibiru-kulon-progo-diy

1682052905

Obyek Wisata Kalibiru di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta, memiliki pesona alam yang cantik dilengkapi dengan fasilitas spot-spot foto. Namun jumlah pengunjung tahun 2017 lebih sepi ketimbang tahun sebelumnya. “Pengunjung memang menurun, tetapi setiap harinya masih ada pengunjung yang datang ke sini. Lebih banyak turis (wisatawan mancanegara),” ujar pengelola obyek wisata alam Kalibiru, Sudadi saat ditemui di Kalibiru, Jumat (3/11/2017). (Baca juga : Rela Antre demi Foto di Keindahan Kalibiru) Ia menjelaskan, berkurangnya pengunjung terlihat dari data yang dikumpulkan oleh pihak pengelola. Hingga bulan September 2017 ada sekitar 245.376 wisatawan. Padahal di tahun 2016 ada sekitar 443.070 wisatawan yang datang. Tahun 2015 tercatat sekitar 309.541 wisatawan. Adanya penurunan jumlah wisatawan, Sudadi mengaku tidak mengetahui soal penyebabnya. Namun, ia sudah melakukan beberapa perubahan dan menambah spot-spot foto agar tidak memunculkan antrean panjang.

Selain itu, ke depannya spot yang terbaru direncanakan sudah dapat digunakan saat liburan Tahun Baru adalah spot ayunan dan spot sepeda. Berikutnya, Sudadi mengatakan ingin membuat permainan air seperti kolam renang. “Kita ingin membuat permainan air, tapi yang jelas tidak merusak hutan. Adanya perubahan-perubahan setiap tahun, agar pengunjung tidak jenuh, selalu ada perubahan,” kata Sudadi. Sementara fasilitas yang disediakan untuk menginap atau homestay kini tak hanya di dalam area Kalibiru, tapi juga ada 10 homestay yang berada di luar. Sudadi menjelaskan, ketika libur panjang, biasanya homestay yang ada di dalam area wisata Kalibiru ini penuh, namun permintaan masih banyak. Maka dari itu, masyarakat telah menyediakan homestay untuk pengunjung yang ingin menginap dekat dengan Kalibiru.

Sumber :https://travel.kompas.com/read/2017/11/07/070600327/obyek-wisata-kalibiru-di-kulon-progo-tambah-jumlah-spot-foto

Nahh kalian udah baca kan gimana pasti seru banget yah dan menyatu dengan alam bangettt … 😀 yuk kita liat videonya … cus

Nah tuhhh bangus banget kan dan kesehh yuk kesana …..:-D

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s